Jumat, 03 Maret 2017

Pesona Pantai Air Terjun

 PANTAI DENGAN AIR TERJUN DI INDONESIA

1. Pantai Banyu Tibo Pacitan

@ghaluh
Memiliki pantai dengan pasir putih yang lembut rasanya menjadi daya tarik utama dari sebuah pantai yang terletak di Pacitan, Jawa Timur ini. Namun pesona lain yang akan membuat tatapan matamu enggan beralih memandang ke tempat lain adalah karena adanya air terjun yang jatuh tepat di bibir pantai senantiasa menunjukkan keajaiban itu nyata adanya. Selain itu, Pantai Bayu Tibo juga berada di sebuah teluk kecil berhias karang berukuran besar yang memiliki bentuk unik layaknya ukiran-ukiran kayu akan menggoda hatimu untuk tak berhenti mengaguminya.

2. Pantai Jogan Gunung Kidul

@just_onyom

Pantai yang terletak tidak begitu jauh dari Pantai Siung ini bisa dikatakan sebagai satu-satunya pantai di Gunung Kidul dengan keunikan yang luar biasa. Disinilah kamu dapat menyaksikan langsung tirai-tirai air terjun yang lembut terjatuh ke laut dengan tenangnya. Bukan hanya itu, Pantai Jogan juga masih memiliki keunikan lainnya dengan tebing-tebing tinggi sebagai dinding bebatuan koral bercampur sedikit pasir seakan kokoh melindungimu yang terpesona panorama Jogan. Lebih memukaunya kamu hanya bisa melihat dengan jelas pasir Pantai Jogan ketika laut berada pada kondisi surut.

3. Pantai Banyu Anjlok Malang

@whiempy
Sebagian besar traveler mungkin akan bingung ketika kamu bertanya tentang air terjun Banyu Anjlok. Ini merupakan air terjung paling keren yang wajib kamu kunjungi saat menyambangi Kota Malang. Hal istimewa dari air terjun ini adalah karena letaknya yang menghadap langsung ke pantai. Air yang mengalir terasa semakin segar menggoda berteman pemandangan sekitar yang masih asri. Tidak cukup hanya itu saja, namun jernih dan sejuknya air juga bisa dinikmati dengan berenang.

4. Pantai Umbul Waru Blitar

@hilmi_mpels
Tidak cukup hanya dengan menyambangi pesona pantai air terjun di Malang dan Pacitan, tetapi sedikit bergeser ke Blitar juga bisa mengantarkanmu menyaksikan Pantai Umbul Waru dengan air terjun cantik di sisinya. Meski namanya terdengar asing, pantai ini cocok menjadi destinasi pemacu adrenalin di Jawa Timur yang menyenangkan. Namun saat air laut sedang pasang akan sangat disayangkan kamu tidak bisa bermain-main di bibir pantai sebab terhalang tebing-tebing karang yang begitu kokoh. Siap menjaga keindahan pantai dengan pasir cokelat bersih ini.

5. Air Terjun Pantai Pelang

@didittpras
Pantai Pelang merupakan bagian dari pantai dengan air terjun di Indonesia. Pantai yang satu ini terkenal dengan hamparan pasirnya yang cukup luas dan datar, membentang dari barat hingga ke timur dengan begitu cantiknya. Aliran sungai kecil yang berakhir sebagai akhir sebagai air terjun di Pantai Pelang bukan satu-satunya hal menarik yang ada di Pantai Pelang. Namun ada juga pulau kecil di bagian tengah lautnya, hanya saja kamu tidak bisa mengunjunginya karena di Pantai Pelang ini ombaknya terlalu ganas.

 

6.  Pantai Toroan Madura

@yhogabeatlis
Selama ini memang ketika berbicara tentang Madura hal yang pertama kali terlintas di kepala adalah garam dan sate khas Madura. Namun kali ini kamu bisa menambahkan daya tarik yang dimiliki oleh Madura dalam ingatanmu dengan mengunjungi Pantai Toroan. Sama seperti lima pantai di atas, di Pantai Toroan ini kamu bisa menyaksikan aliran sungai mengalir menjadi air terjun yang jatuh ke laut dengan begitu indahnya. Air terjun yang ada di Pantai Toroan ini juga berasal dari aliran Sungai Payung yang terdapat di Kecamatan Timur.

7. Pantai Nambong Lombok

@sanjayayasin
Panta Nambong adalah sebuah pantai yang ada di Lombok. Bersanding dengan batuan karang yang kokoh justru menjadikannya terlihat eksotis. Tersaji ombak besar yang begitu riuh ketika terpecah karang hingga alam bawah lautnya yang cocok jika kamu merupakan pecinta dunia snorkeling. Satu hal yang pasti menjadi nilai lebih dari pantai ini adalah dengan adanya sebuah air terjun yang airnya berbaur langsung dengan ombak ketika terjatuh. Air terjun yang mengalir ini bernama Air Terjun Asin Tanjung Jagog.

8. Pantai Banyunibo, Gunung Kidul

Oke Sob, Masih di daerah sama Gunung Kidul pantai banyunibo jika dibandingkan dengan pantai lainnya, Pantai Banyunibo ini cenderung lebih sepi dan jarang dikunjungi para wisatawan, sebab untuk bisa sampai pantai banyunibo  kalian harus trekking melewati persawahan dan padang rumput dengan jarak yang sedikit jauh. Meskipun trekking yang cukup rumit, ketika sudah disana terbayar semua lelah letih ketika kalian diperjalanan untuk sampai kesana. Disana tak hanya air terjun saja, pemandangan di atas bukit di pantai ini juga dapat membuat anda terkesima melihat akan keindahan pantai banyunibo ini. “ Siapkan diri anda dan ajak teman , pasangan atau keluarga untuk bisa menikmati indahnya alam dan pantai banyunibo, Sob”







pacitan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar