Kamis, 09 Maret 2017

Bunga Hias

 BUNGA HIAS DI BERBAGAI NEGARA

1. Lily of The Valley

stephenmorrisauthor.com
Lily of The Valley adalah salah satu tanaman hias yang hanya bisa dipanen dalam kurun waktu setahun sekali. Salah satu tanaman hias ini biasanya hanya mekar di bulan Mei dan bunganya akan mengeluarkan aroma yang sangat harum. Bunga yang cantik ini biasanya dijual dengan harga diatas $50 dan akan mati setelah bunganya dipetik. Jadi, kita perlu berhati-hati ketika memetik bunga ini.

2. Bunga Gloriosa

wikimedia.org
Gloriosa merupakan salah satu tanaman hias terlangka di dunia. Bunga ini hanya dapat tumbuh di daerah Afrika. Proses pertumbuhan dan penyebarannya pun sangat sulit. Oleh sebab itu, tak heran jika bunga ini memiliki harga yang sangat mahal.

3. Century Tulip Bulb

lifeofbim.com

Ketika kita mendengar nama bunga ini, kita mungkin akan merasa aneh dengan namanya. Namun, sebenarnya nama yang diberikan menjelaskan sejarah bunga ini. Pada tahun 1637, bunga langka ini memiliki harga 10.000 gulden. Harga yang sangat fantastis untuk sekuntum bunga. Kelangkaan dan keindahan yang dimiliki oleh bunga inilah yang menjadikan bunga tulip memiliki harga yang sangat mahal.

4. Bunga Saffron Crocus

kautahutak.blogspot.com
Bunga Saffron Crocus merupakan bunga yang terlihat cukup sederhana, namun termasuk dalam jajaran bunga yang memiliki harga yang sangat mahal. Saffron Crocus biasanya ditanam untuk menghiasi taman dan dekorasi. Selain itu, bunga ini juga bisa berfungsi sebagai rempah-rempah dan bunga ini termasuk rempah-rempah yang paling mahal. Untuk mendapatkan bunga ini, kita harus mengeluarkan uang sekitar $1200 per pon

5. Gold Kinabalu Orchid

pixgood.com

Satu lagi bunga yang memiliki harga yang sangat mahal, yaitu Gold Kinabalu Orchid . Gold Kinabalu Orchid merupakan salah satu jenis bunga Anggrek. Gold Kinabalu Orchid merupakan bunga yang sangat langka dan hampir punah. Bunga ini hanya ditemukan di Taman Nasional di Malaysia. Karena kelangkaannya tersebut, bunga ini memiliki harga yang sangat mahal, yakni sekitar $6000 per potong.

6. Anggrek Shenzhen Nongke Orchids

samoe-interesnoe.ru

Anggrek Shenzhen Nongke Orchids merupakan salah satu jenis bunga Anggrek yang memiliki harga yang sangat fantastis. Bunga tersebut memiliki umur sekitar 8 tahun.

7. Rhododendron

rhododendron
Masih jarang sekali yang mengetahui bahwa di Indonesia mempunyai banyak spesis dari bunga Rhododendron yang tumbuh secara endemik bahkan juga bisa dibilang tumbuh alami dibeberapa daerah.Bunga unik tersebut hanya dapat tumbuh pada cuaca dingin, karena di Indonesia sendiri tumbuhan tersebut tumbuh secara alami di daerah puncak-puncak gunung seperti bunga edelweis.Rodhodendron juga merupakan genus tanaman bunga dengan 800 lebih jenis spesies baik alami maupun hibrida. Bentuk pohon Rodhodendron seperti semak dengan ketinggian rata-rata dibawah satu meter, walaupun memiliki spesies yang dapat tumbuh hingga 30 meter dan berdaun kecil berwarna hijau.Bunga Rodhodendron mempunyai daya tarik ialah memiliki aneka warna sesuai dengan spesies-spesiesnya. Struktur bunganya juga sangat cantik dan tahan rontok hingga kurang lebih satu minggu walalupun sudah dalam keadaan dipotong. 

8. Bunga Krisan

bunga krisan

Bunga krisan atau dikenal juga dengan bunga seruni tersebut mempunyai nama latin ialah krisantemum. .Bunga krisan merupakan bagian dari tumbuhan bersuku kenikir-kenikiran atau Asteraceae yang melingkupi berbagai macam jenis Chrysanthemum.Bunga tersebut merupakan bunga nasional di negara Jepang, dalam bahasa jepang sendiri dikenal dengan sebutan kiku. Bunga krisan yang menebarkan aroma wangi, di Jepang sering digunakan sebagai campuran kedalam secangkir agar menghasilkan teh yang lebih wangi dan nikmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar